Pengujung Blog

Selasa, 13 Desember 2011

Aku Bisa Karna Aku Mau

Jika kamu ingin menjadi kaya, maka jangan pergi sekolah.

Sekolah adalah alat untuk menjadi kaya dan bahagia. Sekolah adalah alat agar kita menjadi pandai atau tempatnya menjadi bias melakukan sesuatu yang sebelumnya bias kita lakukan, sebelum sekolah, kita belum bisa membaca, menghitung, dan menulis. Maka dengan sekolah kita bisa membaca, menulis dan berhitung. Ilmu yang kita dapat dan terima batasan pemahaman masing2 biasanya menjadi kita lupa. Karna ada kata-kata khiasan yang bunyi nya “BANYAK BELAJAR BANYAK LUPA, SEDIKIT BELAJAR SEDIKIT LUPA” ya, iyalah… pastinya tidak pernah lupa karna memang tidak memiliki ilmu apapun juga.

Kita mendapatkan ilmu dari membaca , melihat, dan mendengar. Kebanyakan kita hanya sebatas pemahaman saja. Misalnya, kita membaca buku dan setelah itu tidak mempraktekkan nya, sehingga lama kelamaan ilmu yang didapat terlupakan dan akibatnya kegagalan yang kita terima. Jadi, cara apa yang benar? Berikut ini saya jelaskan gambarannya.

Setelah kita paham, baru mempraktikannya dan akhirnya menjadi kebiasaan, kemudian menjadi karakter dalam hidup dan kepribadian kita.

 Itu lah ilmu, kita harus memahami, dan menjadikan kebiasaan sehingga akan terbentuk karakter dalam diri kita,baru akan mencapai keberhasilan. ARTINYA UNTUK MENJADI BISA KITA MEMPEROLEH ILMU NYA DAN BELAJAR DENGAN BAIK DISEKOLAH  ATAU DI KAMPUS !

"Tetaplah lapar dan tetaplah bodoh."

Orang lapar adalah orang yang paling mampu mensyukuri arti sesuap nasi. orang lapar tahan banting , orang lapar akan berusaha dengan segenap kemampuannya meraih hidup yang lebih baik. orang bodoh tidak punya prasangka. Orang bodoh terbuka terhadap hal-hal yang baru. orang yang senantiasa merasa dirinya bodoh dan tidak akan pernah berhenti untuk belajar.

sumber : Rendra Aprinal

0 komentar:

Posting Komentar